Wednesday 28 February 2018

Cara menggunakan Extrude pada Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog ini dalam postingan Cara menggunakan Extrude pada Blender. Disini saya akan menunjukkan cara mudah menggunakan menu extrude pada Blender.


            Pada tutorial sebelumnya, saya sudah menunjukkan bagaimana Cara menambah vertex (edge) pada objek Blender. Mungkin ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana sih Cara menggunakan Extrude pada Blender. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin menunjukkan Cara menggunakan menu Extrude yang ada pada Blender. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis edit dan aktifkan Edit Mode


Langkah 2 : Aktifkan Face select pada objek, dan seleksi face pada objek yang ingin bro/sis Extrude. Tidak hanya face, menu Extrude bisa digunakan untuk Vertex dan Edge select. Disini saya akan menggunakan Face select sebagai contoh.


Langkah 3 : Jika sudah diseleksi face yang ingin di Extrude, bro/sis bisa menekan E pada keyboard atau melalui menu Tools dan pilih menu Extrude Region, dan jika sudah sesuai dengan hasil yang bro/sis inginkan, maka tinggal tekan Enter.


            Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara menggunakan Extrude pada Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.

             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara menggunakan Extrude pada Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

1 November 2018 at 15:33 delete

mantap bos, artikelnya
http://bit.ly/2ENXvhR

Reply
avatar