Sunday 11 March 2018

Cara memberi warna pada objek di Blender

             Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara memberi warna pada objek di Blender. Disini saya akan menunjukkan bagaimana cara memberikan warna pada objek objek yang ada di Blender.


            Dalam memberi warna pada sebuah objek, kita tidak perlu membuat UV Mapping pada objek tersebut, lain lagi jika kita ingin memberikan warna texture pada objek tersebut, barulah kita membutuhkan UV Mapping agar texture tergambar pada objek. Pada tutorial kali ini, saya ingin menunjukkan Cara memberi warna pada objek di Blender seperti gambar yang ada diatas. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin diberikan warna.


Langkah 2 : Disini saya ingin merubah warna dari objek Cube. Aktifkan objek Cube terlebih dahulu, lalu lihat pada menu Material yang ada disebelah kanan lembar kerja.


Klik New jika belum ada material yang ada didalam Cube
Langkah 3 : Klik kotak yang bewarna putih pada Diffuse, lalu akan muncul kotak seperti dibawah ini, dan atur warna sesuai keinginan.


            Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara memberi warna pada objek di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara memberi warna pada objek di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email