Wednesday 7 March 2018

Cara memperbesar dan mengecilkan objek di Blender

            Halo bro/sis, kembali bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara memperbesar dan mengecilkan objek di Blender. Disini saya akan menunjukkan bagaimana cara memperbesar atau mengecilkan objek yang ada di Blender.


           Untuk memperbesar dan mengecilkan objek yang ada di Blender, merupakan hal dasar yang harus diketahui jika ingin menggunakan aplikasi Blender. Disini saya akan menunjukkan bagaimana Cara memperbesar dan mengecilkan objek di Blender dengan cara yang mudah, mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis perbesar / perkecil.


Langkah 2 : Disini saya akan memperbesar objek Cube tersebut ke arah sumbu X, maka saya harus menekan S pada keyboard lalu dilanjutkan dengan menekan X pada keyboard agar sumbu X aktif dan menggeser mouse menjauh dari titik pivot Cube tersebut. Jika ingin mengecilkan, maka hanya perlu menggeser mouse mendekati titik pivot Cube tersebut.


            Mudah bukan caranya? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara memperbesar dan mengecilkan objek di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara memperbesar dan mengecilkan objek di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email