Saturday 19 May 2018

Cara memindahkan Origin ke tengah di Blender

              Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara memindahkan Origin ke tengah di Blender. Disini saya ingin menunjukkan bagaimana cara memindahkan Origin yang ada di objek ke tengah di Blender.


            Saat memindahkan objek yang ada di Blender, ada kalanya kita tidak mengetahui bahwa Origin dari objek tersebut sudah berpindah posisi mengikuti objek yang dipindahkan tadi (Kecuali memindahkan objek dengan Edit Mode). Pada tutorial sebelumnya, saya sudah menunjukkan bagaimana Cara memindahkan 3D Cursor ke tengah di Blender dan mungkin ada yang bertanya, bagaimana sih cara memindahkan Origin kembali? atau ingin meletakkan Origin ditengah sesuai titik 3D Cursor? Nah disini saya ingin menunjukkan bagaimana Cara memindahkan Origin ke tengah di Blender dengan cara yang mudah. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan pastikan bro/sis berada dalam file yang ingin dipindahkah titik Origin ke tengah.


Langkah 2 : Pastikan titik 3D Cursor sudah berada ditengah. Jika titik 3D Cursor sudah berada ditengah, lihat pada kotak dialog yang berada dikiri layar (Jika tidak ada, tekan T pada keyboard). Klik Tools > Set Origin > Origin to 3D Cursor.


Hasil dari Tools > Set Origin > Origin to 3D Cursor

            Mudah bukan caranya? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara memindahkan Origin ke tengah di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara memindahkan Origin ke tengah di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email