Friday 18 May 2018

Cara memindahkan 3D Cursor ke tengah di Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara memindahkan 3D Cursor ke tengah di Blender. Disini saya ingin menunjukkan bagaimana cara memindahkan 3D Cursor yang mungkin tidak sengaja bergeser di Blender.


            Dalam membuat sebuah 3D model, ada kalanya kita tidak sengaja memindahkan 3D Cursor yang posisinya berada ditengah pada 3D View. Mungkin ada yang mencoba menggeser / mengembalikan posisi 3D Cursor ketempat aslinya, namun tidak berhasil. Nah disini saya ingin menunjukkan bagaimana Cara memindahkan 3D Cursor ke tengah di Blender dengan cara yang mudah. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan pastikan bro/sis berada dalam file yang ingin dipindahkah 3D Cursornya ke tengah.


Langkah 2 : Bisa dilihat pada gambar diatas, posisi dari 3D Cursor tidak berada pada posisi awalnya. Untuk memindahkan 3D Cursornya ke posisi awal atau ditengah, tekan Shift + S sehingga muncul kotak dialog seperti dibawah ini, lalu pilih Cursor to Center.

Tekan Shift + S dan pilih Cursor to Center
Posisi 3D Cursor kembali pada posisinya

             Mudah bukan caranya? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara memindahkan 3D Cursor ke tengah di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara memindahkan 3D Cursor ke tengah di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email