Thursday 17 May 2018

Cara membuka dua tampilan 3D View di Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara membuka dua tampilan 3D View di Blender. Disini saya ingin menunjukkan bagaimana cara membuka 2 tampilan 3D View pada lembar kerja Blender.


           Untuk membuat sebuah desain, tidak bisa hanya menggunakan 1 tampilan 3D View saja. Mungkin beberapa orang akan kesulitan untuk memastikan letak dari vertex sesuai dengan template yang telah disisipkan pada lembar kerja di Blender. Pada tutorial sebelumnya saya sudah menunjukkan bagaimana Cara menggabungkan tampilan kerja 3D View di Blender, dan disini saya ingin menunjukkan bagaimana Cara membuka dua tampilan 3D View di Blender dengan cara yang mudah. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan pastikan bro/sis berada dalam file yang ingin dibuka 2 3D Viewnya.


Langkah 2 : Arahkan kursor keatas sebelah kanan lembar 3D View seperti dibawah ini. Klik dan geser kearah kiri lembar 3D View sehingga hasilnya seperti dibawah ini.

Klik dan geser kearah kiri
Hasilnya sudah terlihat, dua lembar 3D View sudah muncul dan disesuaikan besarnya sesuai kebutuhan
           
            Mudah bukan caranya? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara membuka dua tampilan 3D View di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara membuka dua tampilan 3D View di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email