Tuesday 13 March 2018

Cara menggunakan Mirror pada Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara menggunakan Mirror pada Blender. Disini saya akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan menu mirror pada Blender.


            Menu Mirror ini bisa digunakan untuk menduplikat objek. Biasanya menu ini sangat berguna untuk membuat 3d model mobil, bangunan, dan masih banyak lagi. Disini saya akan memberikan Cara menggunakan Mirror pada Blender yang mudah. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis beri mirror.


Langkah 2 : Disini saya akan memberi Modifier Mirror pada objek Cube tersebut. Yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, pastikan tititk point objek Cube tersebut berada ditengah objek tersebut agar hasil dari modifier mirror lebih presisi dan akurat.


Langkah 3 : Jika Cube sudah menjadi seperti ini, maka bro/sis bisa klik Apply pada Modifier Mirror nya. Dan jika hasil mirror belum sesusai dengan yang diinginkan, silahkan atur sumbu axis mirrornya sesuai dengan keinginan.

Klik Apply jika sudah selesai

Atur Axis jika hasil mirror tidak sesuai

             Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara menggunakan Mirror pada Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara menggunakan Mirror pada Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email