Sunday 14 January 2018

Cara mencerah/meredupkan (Brightness) layar laptop pada Windows 8.1

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara mencerah/meredupkan layar laptop pada Windows 8.1. Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara cara mencerahkan dan meredupkan layar laptop pada Windows 8.1.


            Layar laptop yang terlalu terang ataupun yang terlalu redup sangat mengganggu saat mengerjakan sesuatu dengan Laptop. Bisa bisa, pekerjaan yang seharusnya bisa selesai tepat pada waktunya, akhirnya terlambat karena layar laptop yang terlalu terang atau redup yang membuat pikiran tidak bisa fokus untuk melakukan pekerjaan pada laptop. Disini saya akan menunjukkan bagaimana Cara mencerah/meredupkan layar laptop pada Windows 8.1, mari disimak pemaparan dari saya dibawah ini,

Langkah 1 : Klik icon Power Options yang ada pada pojok sebelah kanan bawah layar laptop bro/sis.


Langkah 2 : Jika muncul kotak seperti dibawah ini, klik Adjust screen brightness.


Langkah 3 : Bro/sis akan langsung di arahkan menuju kotak dialog seperti dibawah ini, lalu atur tingkat kecerahan dari layar laptop bro/sis disamping tulisan Screen brightness, jika sudah selesai, tinggal close kotak dialog Power Options.


            Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara mencerah/meredupkan layar laptop pada Windows 8.1. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.

             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara mencerah/meredupkan (Brightness) layar laptop pada Windows 8.1
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email