Friday 2 March 2018

Cara memisahkan 2 objek di Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara memisahkan 2 objek di Blender. Disini saya akan menunjukkan cara yang mudah untuk memisahkan 2 objek yang ada di Blender.


            Kadang kita pernah salah menggabungkan objek yang ada diblender, mungkin itu karena kurang teliti atau ingin membuat objek baru yang mengharuskan salah satu objek dipisahkan menjadi 2. Pada tutorial sebelumnya, saya sudah menunjukkan bagaimana Cara menggabungkan 2 objek di Blender. Nah, disini saya akan menunjukkan Cara memisahkan 2 objek di Blender dengan cara yang mudah, mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis edit dan pastikan objek yang akan dipisahkan dalam keadaan Edit Mode.


Langkah 2 : Tekan Z pada keyboard agar viewport pada objek menjadi wireframe agar mudah untuk menseleksi bagian yang akan dipisah, disini saya akan memisahkan objek cube yang sebelah kiri dari gambar. Untuk menseleksi vertex yang akan dipisah, bro/sis bisa dengan menekan B pada keyboard dan klik + drag pada vertex yang ingin diseleksi.


Langkah 3 : Jika objek yang ingin dipisah sudah diseleksi, tekan P pada keyboard dan pilih Selection.


            Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara memisahkan 2 objek di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara memisahkan 2 objek di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email