Saturday 3 March 2018

Cara memisahkan vertex di Blender

           Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara memisahkan vertex di Blender. Disini saya akan menunjukkan cara memisahkan vertex diblender agar menjadi 2 vertex.


            Pada tutorial sebelumnya, saya sudah membahas tentang Cara memisahkan 2 objek di Blender. Untuk memisahkan vertex, tidaklah suatu hal yang sulit, karena cara yang dilakukan untuk memisahkan vertex menjadi 2 merupakan hal yang mudah. Nah, disini saya akan menunjukkan bagaimana Cara memisahkan vertex di Blender dengan mudah. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis edit dan pastikan objek yang akan diedit dalam keadaan Edit Mode.


Langkah 2 : Disini saya akan memisahkan salah satu vertex yang ada pada Cube, sebelum itu kita harus menseleksi vertexnya terlebih dahulu dengan cara klik kanan mouse pada vertex yang ingin dipisahkan.


Langkah 3 : Jika sudah terseleksi vertex yang ingin dipisahkan, maka selanjutnya bro/sis bisa menekan V pada keyboard dan geser mouse atau sesuai dengan sumbu X, Y atau Z sesuai kebutuhan.


            Mudah bukan caranya? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara memisahkan vertex di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara memisahkan vertex di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email