Sunday 4 March 2018

Cara menggabungkan 2 vertex di Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara menggabungkan 2 vertex di Blender. Kali ini saya ingin menunjukkan bagaimana cara menggabungkan 2 vertex yang ada pada objek di Blender.


            Pada tutorial sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang bagaimana Cara menggabungkan 2 objek di Blender. Kali ini saya akan menunjukkan bagaimana Cara menggabungkan 2 vertex di Blender dengan cara yang mudah dan cepat. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis edit dan pastikan objek yang akan diedit dalam keadaan Edit Mode.


Laangkah 2 : Disini saya akan menggabungkan vertex yang ada ditengah menuju vertex disebelah kiri gambar. Untuk itu saya harus memulai seleksinya dari vertex yang ada ditengah menuju ke vertex yang ada disebelah kiri gambar. Untuk menseleksi vertex, bro/sis bisa dengan klik kanan pada mouse pada titik vertex yang ingin diseleksi dan jika ingin melanjutkan seleksinya, bisa dengan klik Shift pada keyboard sambil meng klik kanan pada vertex yang ingin diseleksi.

Seleksi pertama dengan klik kanan pada mouse
Seleksi kedua dengan klik Shift+klik kanan pada mouse

Langkah 3 : Jika sudah terseleksi seperti pada gambar diatas, klik Alt+M pada keyboard dan pilih At Last. Jika memilih At First, maka vertex akan menyatu pada vertex yang pertama diseleksi. Jika memilih At Last, maka vertex akan menyatu pada vertex yang terakhir diseleksi. Jika memilih At Center, maka vertex akan menyatu pada pertengahan antara vertex yang pertama dan kedua. Jika memilih At Cursor, maka vertex akan menyatu pada Cursor yang ada ditengah lembar kerja.


Hasilnya
            Mudah bukan? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara menggabungkan 2 vertex di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara menggabungkan 2 vertex di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

18 April 2022 at 10:38 delete

Ga ada merge at last nya cuma at center sama at cursor

Reply
avatar