Saturday 31 March 2018

Cara menambah face pada objek di Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara menambah face pada objek di Blender. Disini saya ingin menunjukkan bagaimana cara memperbanyak face pada objek di Blender.


            Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana Cara menghaluskan permukaan objek di Blender. Lalu apa bedanya dengan pembahasan yang sekarang? Pembahasan yang sekarang saya lebih memfokuskan pada memperhalus permukaan objek dengan menambah face pada objek tersebut. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin dihaluskan.


Langkah 2 : Pastikan objek yang ingin dihaluskan sudah diberi Smooth, caranya bisa dilihat pada tutorial Cara menghaluskan permukaan objek di Blender. Jika sudah, buka Modifiers > Add Modifier > Subdivision Surface. Maka hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini.


Hasil dari modifier Subdivision Surface

Langkah 3 : Jika ingin menambahkan face agar objek terlihat lebih realistis, Subdivisions > View ditambah sesuai dengan kebutuhan dan jika sudah selesai, klik Apply.


            Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara menambah face pada objek di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara menambah face pada objek di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email