Saturday 31 March 2018

Cara menghaluskan permukaan objek di Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara menghaluskan permukaan objek di Blender. Disini saya ingin menunjukkan bagaimana cara menghaluskan permukaan pada tiap face objek di Blender.


            Objek yang terlihat lebih halus akan memberikan efek yang tersendiri pada hasil akhirnya. Selain memberikan efek yang lebih detail, objek yang terlihat lebih halus lebih bagus untuk dipandang. Nah, disini saya akan menunjukkan bagaimana Cara menghaluskan permukaan objek di Blender dengan cara yang mudah. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin diperhalus permukaannya.


Langkah 2 : Disini saya akan memperhalus permukaan dari objek Sphere. Lihat pada menu Tools > Edit. Jika tidak muncul tekan T pada keyboard. Pada kolom Edit, klik Smooth pada Shading dan hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini.


Hasil dari Shading > Smooth
            
            Mudah bukan caranya? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara menghaluskan permukaan objek di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara menghaluskan permukaan objek di Blender
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email