Wednesday 17 January 2018

Cara mengatur resolusi monitor pada Windows 8.1

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara mengatur resolusi monitor pada Windows 8.1. Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara yang mudah untuk mengatur resolusi monitor laptop/pc bro/sis.


            Saat bro/sis menggunakan suatu aplikasi, biasanya aplikasi tersebut telah memiliki spesifikasi resolusi yang tepat untuk menggunakan aplikasi tersebut secara maksimal. Namun, karena resolusi dari monitor pc/laptop yang terlalu besar ataupun kecil, aplikasi yang ingin bro/sis gunakan tidak mampu berjalan secara maksimal. Nah, disini saya akan menunjukkan Cara mengatur resolusi monitor pada Windows 8.1 yang mudah, mari disimak pemaparan dari saya dibawah ini,

Langkah 1 : Klik kanan mouse pada layar desktop bro/sis, terserah mau klik dimana saja asal bukan di icon aplikasi. 



Langkah 2 : Pilih Screen resolution, dan akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. Jika ingin lewat Control Panel, pilih menu Hardware and Sound, lalu pada menu Display, klik Adjust screen resolution.


Langkah 3 : Pilih resolusi yang bro/sis inginkan, jika sudah memilih, silahkan bro/sis klik OK atau Apply. Jangan panik ketika layar monitor bro/sis tiba tiba mati, tunggu sebentar dan layar akan hidup kembali dan akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, bro/sis tinggal klik Keep changes dan resolusi monitor bro/sis akan menyesuaikan dengan resolusi yang telah bro/sis atur tadi.


            Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara mengatur resolusi monitor pada Windows 8.1. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.

             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Cara mengatur resolusi monitor pada Windows 8.1
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email